Resep Membuat Lemon Cake Enak dan Sederhana

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Resep Membuat Lemon Cake Enak dan Sederhana
Resep Membuat Lemon Cake Enak dan Sederhana
Resep Lemon Cake – Bunda pasti sudah tau lemon cake kan ? Ya, lemon cake ini tidak memakai essense lemon sedikitpun  lho, maka dari itu aroma dan rasa lemonnya itu 100% berasal dari air bush lemon tersebut dan parutan kulit lemon atau  lemon zest. Akan tetapi untuk vanilla essensenya saya tetap menggunakan karena untuk membantu sedikit mengurangi aroma  dari kuning telur didalam lemon cake ini. Oleh sebab itu pemakaian kulit dan air lemon bisa membuat vanilla essensenya  tidak begitu terasa aroma-nya. Saya pribadi sangat menyukai cake ini, di tambah aromanya itu segar banget lho bun. Dan  juga mempunyai tekstur cake ini sangat lembut dan ringan.Dalam kesempatan ini saya akan membagi Resep Membuat Lemon Cake Enak dan Sederhana dibawah ini.

BACA JUGA : Resep Membuat Kolak Biji Salak Yang Maknyus

Bahan - Bahan Resep lemon cake :

  • Kuning telur sebanyak 7 butir
  • Putih telur sebanyak 3 butir
  • Tepung maizena sebanyak 30 gram
  • Susu bubuk full cream sebanyak 30 gram
  • Gula pasir sebanyak 100 gram
  • Tepung terigu serbaguna sebanyak 60 gram
  • Vanilla essense sebanyak ½ sendok teh
  • Buah lemon sebanyak 1,5 buah lalu ambil airnya kemudian parut kulitnya
  • Butter, dilelehkan sebanyak 100 gram


BACA JUGA : Resep Membuat Lapis Legit Green Tea Enak

Cara Membuat Lemon Cake Enak :

  1. Panaskan oven dengan suhu 170'Celcius, lalu persiapkan loyang, kalo saya menggunakan loyang tulban berukuran 22 cm. - Kemudian olesi dengan sedikit margarin lalu taburi dengan sedikit tepung terigu, dan sisihkan.
  2. Kocok 7 butir kuning telur dengan 3 butir putih telur, 60 gram tepung terigu, 30 gram tepung maizena, 30 gram susu  bubuk, ½ sendok teh vanilla essens dan air lemon secara bersamaan sampai mengembang dan kental berjejak lalu matikan  mixer
  3. Kemudian masukkan kulit lemon yang sudah di parut dengan 100 gram butter leleh sedikit-sedikit sambil adonan terus di   aduk-aduk balik menggunakan spatula sampai homogen. Dan pastikan sudah tidak ada lagi endapan butter leleh di dasar  bowl ya bun.
  4. Tuangkan adonan ke atas loyang yang sudah di persiapkan tadi, lalu hentakkan loyang tersebut secara perlahan, gunanya  untuk mengeluarkan udara yang ada di dalam adonan
  5. Panggang si dalam oven selama 30 hingga 40 menit atau sampai matang
  6. Biarkan hangat terlebih dahulu lalu keluarkan dari dalam loyang.


Notes : Resep Lemon cake enak di atas tidak memakai emulsifier. Dan juga dalam mengocok semua bahan dengan bisa saja,  asalkan adonan benar-benar kental serta gunakan telur yang masih fresh. Jika bunda ragu dengan kondisi telur yang akan  bunda gunakan, bunda bisa menambahkan sedikit emulsifier. Selain itu ketika bunda memarut kulit lemon hendak berhati- hati. Dan jangan sampai bunda parut sampai terkena pada bagian kulit lemon yang berwarna putih, sebab nanti rasa  cakenya sedikit  pahit. Mudah kan bun cara buatnya, Selamat mencoba, dan jangan lupa bagikan ke teman bunda.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Resep Membuat Lemon Cake Enak dan Sederhana"

Post a Comment