Resep Cara Membuat Sup Ikan Salmon Gurih Lezat

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Resep Sup Ikan Salmon – Ok, meskipun malam-malam masih posting tentang resep masakan, akan saya buat enjoy aja bunda, ada yang mau menemani malamku membuat resep? hehe kalau serius, saya cuma minta bantuan yan bunda-bunda, bantu saya donk untuk membagikan resep-resep yang saya buat ini kepada ibu atau bunda yang masih mencari-cari soal resep dan cara membuat masakan yang enak gitu. Bantu itu saja ya, itu aja saya sudah berterimakasih. InsyaAllah Allah akan membalas kebaikan bunda.

Resep Cara Membuat Sup Ikan Salmon Gurih Lezat

Ok, nah untuk hari ini seperti biasa aja ya.. tetap saya akan membagikan resep berbeda dengan hari yang sebelumnya. Yahh, akan saya buat Resep Membuat Sup Ikan Salmon so pasti yang jelas rasanya akan gurih dan mantap. Ada yang ingin segera memasaknya? Sabar, anda wajib untuk melengkapi dahulu nih bahan-bahan untuk membuatnya. Harus punya Ikan Salmon dulu lho ya. Saya jamin jika persiapan diawal sudah mantap, pasti nanti rasanya akan lezat. saya jamin kok.
Nah, daripada kelamaan.. Dibawah ini saya lengkapi semuanya dari A hingga Z... hehe

Bahan yang dibutuhkan :
  • 1 kg ikan salmon segar ( potong sesuai selera )
  • 200 gr kentang ( potong dadu )
  • Air secukupnya
    Garam secukupnya
    2 buah wortel ( iris tipis )
  • 3 lembar daun salam ( dicuci bersih )
  • 5 lembar daun jeruk purut ( dicuci bersih )
  • 2 cm jahe ( memarkan
  • 2 cm lengkuas ( memarkan )2 batang serai ( memarkan )
  • 3 cm kunyit ( memarkan )
  • 3 sendok makan air jeruk nipis
  • 2 batang bawang daun polong ( iris kasar )
  • 3 buah tomat merah ( potong-potong )
  • 2 tangkai seledri ( iris halus )
  • Gula secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
Bumbu Yang Wajib Dihaluskan :
  • 2 butir kemiri sangrai
  • 4 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
Cara Membuat Sup Ikan Salmon Lezat :
  1. Pertama, tumislah bumbu yang tadi sudah dihaluskan hingga harum
  2. Setelah itu masukkan daun salam, batang serai, daun jeruk, kunyit serta jahe
  3. Kemudian tuang air kedalam tumisan bumbu tunggu hingga mendidih
  4. Lalu masukkan potongan ikan salmon, kentang, dan wortel kemudian tambahkan gula, garam dan penyedap rasa, tunggu hingga matang
  5. Nah, silahkan matikan api lalu masukkan potongan tomat serta beri taburan daun seledri dan irisan bawang daun polong
  6. Akhirnya siap untuk disajikan sup ikan salmon selagi masih hangat.
Silahkan terapkan dirumah.. semoga bermanfaat. dan dapat menjadikan resep kali ini menjadi pelengkap koleksi buku resep bunda dirumah. Terimakasih sudah berkunjung.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Resep Cara Membuat Sup Ikan Salmon Gurih Lezat"

Post a Comment