Resep Membuat Sandwich Telur Enak dan Bergizi

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Resep Sandwich Telur
Resep Membuat Sandwich Telur Enak dan Bergizi
Resep Sandwich Telur - Sandwich atau roti isi adalah salah satu olahan makanan yang terbuat dari roti yang didalamnya berisikan daging, sayuran, keju dan biasanya ditambahkan saus supaya rasanya menjadi lebih enak dan nikmat. Sandwich ini sedikit mirip dengan hamburger, tetapi sandwich cenderung lebih memakai roti lapis tipis (roti tawar) di kedua sisinya. Sandwich biasanya disajikan pada saat sarapan pagi, bekal anak ke sekolah, cemilan di sore hari atau pada waktu melakukan wisata bersama keluarga. Selain mudah untuk dibawa ke mana-mana, bahan yang digunakan untuk membuat sandwich juga sangat mudah untuk didapatkan.

Alasan utama memilih olahan makanan sandwich ini adalah praktis, mudah dan murah. Bahan-bahan utamanya pun seperti beberapa lembar roti tawar, daun selada, telur ayam, tomat dan proses pembuatannya pun terbilang sangatlah simple dan cepat.

Lalu bagaimana sih cara membuat sandwich isi Telor ini? tenang, kami sudah menyiapkan secara lengkap diantaranya sebagai berikut.

Bahan – bahan :
  • Roti tawar 4 lembar
  • Mayones 25 gram
  • Telur rebus 3 butir
  • Mentimun ¼ buah
  • Garam halus ½ sendok teh
  • Mentega 3 sendok makan
  • Lada bubuk ¼ sendok teh

Bahan pelengkap :
  • Patterselli secukupnya
  • Tomat kecil – kecil atau tomat cherry 1 buah

Cara Membuat Sandwich Telur :
  1. Pertama – tama kupas kulit mentimun, buang bijinya kemudian mulailah untuk memotong dadu mentimun. Sisihkan.
  2. Kupas kulit telur yang sudah direbus sebelumnya lalu hancurkan telur menggunakan pisau atau bisa juga dengan menggunakan sendok garpu. Jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar, sisihkan.
  3. Siapkan wadah atau mangkok untuk tempat membuat adonan, masukkan telur rebus yang sudah dihancurkan, timun yang telah di potong dadu, garam halus, merica atau lada bubuk, dan yang terakhir masukkan mayones. Aduk – aduk hingga semua bahan tercampur merata.
  4. Langkah selanjutnya adalah mengolesi roti tawar menggunakan mentega, pastikan salah satu bagian sisi roti tertutup mentega. Beri isian sandwich berupa irisan mentimun dan telur rebus yang telah dihancurkan. Isi secukupnya kemudian tutup kembali menggunakan roti tawar yang sudah diolesi mentega sebelumnya. Padatkan dan potong menjadi bentuk segitiga.
  5. Siapkan wadah penyajian, tata sandwich ke tempat penyajian. Beri tomat cherry dan petterselli diatasnya sebagai pelengkap.
  6. Sandwich sehat buatan bunda siap untuk disajikan.
Itulah tadi cara membuat olahan makanan sandwich telur sederhana di rumah yang bisa bunda coba sebagai menu sarapan keluarga yang bergizi dan menyehatkan. Dalam pembuatan sandwich ini, roti tawar yang digunakan bisa juga dibakar atau dipanggang terlebih dahulu sebelum digunakan untuk membuat sandwich ini supaya menambah cita rasa dan agar sandwich terasa lebih gurih dan krispi. Sandwich sangat cocok dinikmati bersama dengan segelas susu hangat.

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Resep Membuat Sandwich Telur Enak dan Bergizi"

Post a Comment