Resep Cara Membuat Mie Ayam Sederhana Ala Bunda Olivia

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Resep Mie Ayam Sederhana - Untuk membuat mie ayam dengan rasa yang enak, dan tak kalah dengan yang dijual di restoran maupun warung makan mie ayam, saya akan buatkan resepnya bun. Santai aja.. persiapan sudah saya sediakan dan saya juga pernah membuatnya, jadi tak perlu khawatir untuk rasa maupun kesulitannya. Memang sih dulu saya mengira untuk membuat mie ayam itu adalah ribet, mungkin lama, dan juga sangat merepotkan.
Resep Cara Membuat Mie Ayam Sederhana Ala Bunda Olivia
Resep Mie Ayam Sederhana Ala Bunda Olivia
Akan tetapi ternyata ketika saya dapat resep dari kakak lalu saya praktekkan, eh ternyata mudah lho.. tidak ribet seperti yang saya bayangkan. ternyata cepat, dan mudah dalam membuatnya. nah, cocok sekali ya misal mie ayam disajikan di musim hujan kayak sekarang ini, dan ditemani teh hangat.. emmmm.. pasti bisa menjadikan badan hangat serta nyaman.

Ok, sekarang jika anda ingin membuatnya.. silahkan ikuti cara-cara saya berikut ya. Ehh, tapi bahan-bahan juga harus disediakan dahulu ya bun. Dibawah ini bahan yang wajib anda sediakan dalam membuat mie ayam.

Bahan Bahan :
Lebih mudahnya, silahkan sediakan saja 2 bungkus mie instan, bisa juga dengan 1/2 bungkus mie telor, lalu rebus sampai matang, kemudian tiriskan. Lalu beri 1/2 sendok makan minyak zaitun, dan aduklah hingga merata agar mie tidak lengket.
Siapkan dada ayam yang tanpa tulang 1 potong. Oy, Anda juga dapat menggunakan dengan bagian ayam yang lain: misalkan ceker, kulit, kepala maupun sayap untuk menambah nikmatnya rasa ayam di dalam kuah kaldu.
Potong-potong Sawi 4 tangkai lalu rebus sebentar saja, kemudian tiriskan.

Bumbu dihaluskan:
  • 3 siung bawang putih
  • 5 siuang bawang merah1 sdt ketumbar
  • 1 ruas jari jahe
  • 1/2 sdt merica
  • 1/2 ruas jari lengkuas

Bumbu lainnya:
  • 3 lembar daun salam1 sdm minyak sayur untuk menumis
  • 2 sdm kecap manis
  • 2 tangkai daun bawang 2 tangkai iris melintang 1 cm
  • Garam & gula secukupnya.

Cara Membuat Mie Ayam Sederhana:
  1. Rebus ayam dengan air sebanyak 3 gelas belimbing hingga empuk. Tiriskan dan potong dadu, sisihkan. Air kaldu bekas merebus ayam akan kita gunakan untuk membumbui ayam dan kuah mie.
  2. Tumisan ayam: Panaskan 1 sendok makan minyak di wajan, tumis bumbu halus dan daun salam hingga harum. Matikan api. Bagi bumbu menjadi dua bagian. Sisihkan 1/2 bagian bumbu ke dalam mangkuk kecil biarkan 1/2 bagian bumbu lainnya tetap di dalam wajan.
  3. Masukkan potongan ayam ke dalam tumisan bumbu di wajan, tambahkan kecap manis, daun bawang dan 1/2 kaldu ayam serta garam dan gula secukupnya. Masak hingga bumbu meresap di ayam dan air kaldu agak berkurang. Cicipi rasanya, jika telah pas, matikan api.
  4. Sekarang kita siapkan kuahnya. Masukkan setengah tumisan bumbu yang tadi kita sisihkan ke dalam panci berisi sisa kaldu ayam. Tambahkan garam, cicipi rasanya. Biarkan mendidih dan angkat.
Nah, Untuk penyajian: caranya silahkan tata dahulu mie diatas mangkuk, lalu tambahkan 3 sendok makan tumisan ayam diatasnya. Kemudian kuah ayam atau langsung bisa disiramkan diatasnya dan kita pisahkan di mangkuk yang kecil. Selanjutnya lengkapilah dengan irisan seperti daun bawang, lalu saus tomat dan juga saus cabai. 
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Resep Cara Membuat Mie Ayam Sederhana Ala Bunda Olivia"

Post a Comment