Resep cara membuat daging bumbu rujak istimewa

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Resep cara membuat daging bumbu rujak Istimewa

Resep cara membuat daging bumbu rujak Istimewa - Tentunya kita sudah sering membuat masakan  olahan daging sapi seperti Rendang, Dendeng, Abon, maupun Sate Sapi. Minggu lalu ketika saya sempatkan Kulineran dengan keluarga, saya menjumpai menu Daging sapi bumbu rujak di salah satu warung tenda. Untuk mengobati rasa penasaran saya, sayapun memesannya.

Hmm...Rasa pedas gurih dan segarnya sangat menyatu, tekstur daging sapi yang empuk dan lembut sangat memanjakan lidah saya. Seakan menolak lupa, saya sempatkan bertanya Resep cara membuat daging bumbu rujak istimewa ini kepada penjualnya. Saya sempat berpikir bahwa penjual pasti menolak membagikan resepnya, tetapi  kekhawatiran saya tidak terbukti. Ternyata Ibu Rani (45 Thn),  Penjual warung tenda ini sangat ramah dan bersedia berbagi resep dengan saya, berikut bahan dan caranya. Simak Yuuk Bunda...

Bahan Bahan :

250 gr daging sapi,potong-potong.
1 btg serai, memarkan.
3 lbr daun salam.
300 ml santan cair.
minyak goreng untuk menumis.
2 cm lengkuas.
2-3 lbr daun jeruk.


Bumbu Halus :

5 bh cabe merah.
3 btr kemiri.
1 sdt ketumbar.
3 siung bawang putih.
1/2 sdt gula pasir.
Garam secukupnya.
1/2 sdt jahe bubuk.
4 bh bawang merah.


Cara Membuat :


1. Rebus daging dengan api kecil, hingga empuk. sisihkan.
2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun jeruk, daun
    salam, serai .
3. Masukkan santan cair, biarkan sampai mendidih. Tambahkan ke daging rebusan tadi (1).
4. Masak sampai kuah berkurang (asat) dan mengental.Cicipi.
5. Angkat, sajikan.

Bunda dan Sista pasti penasaraan juga kan pengen mencobanya, nah Resep cara membuat daging bumbu rujak istimewa ini bisa menjadi salah satu referensi masakan Istimewa juga bagi Keluarga.

BANTU SHARE/BAGIKAN RESEP CARA MEMBUAT DAGING BUMBU RUJAK ISTIMEWA YUUK BUNDA...
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Resep cara membuat daging bumbu rujak istimewa"

Post a Comment