Resep Nugget sayur Praktis dan Lezat

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Resep nugget sayur Praktis dan Lezat - Kadang kita sering bingung jika selera makan si kecil mulai menurun. Anak anak memang cenderung suka ngemil, dan banyak juga yang tidak menyukai sayur, walaupun kita sudah coba memasaknya dengan berbagai Variasi.

Minggu lalu, setelah mencoba berbagai Eksperimen, saya tertarik untuk mencoba membuat Nugget sayur sebagai variasi masakan. saya rasa membuat Nugget sendiri lebih mengasyikkan selain kita bisa bereksperimen tentang rasa dan bahan bahannya. Bagi Bunda yang ingin mencobanya, silahkan bisa mengembangkan  Resep nugget sayur Praktis dan Lezat buatan saya ini:

Bahan Resep nugget sayur Praktis dan Lezat

-Bayam (100gr) - dihaluskan
-Udang (100gr) - dihaluskan
-Wortel (100gr) - diparut
-Merica halus (1 sendok teh)
-Bahan Pelapis
-Telur (2 butir)
-Santan (100 ml)
-Gula Pasir (1 sendok teh)
-Garam (2 sendok teh)
-Tepung Roti (100 gr)
-Tepung Sagu (50 gr)
-Telur (1 butir)
-Minyak goreng (secukupnya)

Bumbu Halus

Parutan Jahe (1 sendok teh)
Bawang Merah (3 butir) - dihaluskan
Bawang Putih (1 siung) - dihaluskan

Pelengkap

Mayones atau saus tomat (secukupnya).

Cara membuat nugget sayur

Pertama, Campur udang dan sayur halus dengan telur, santan, tepung sagu, merica ,garam, dan gula pasir, aduk rata. Tambahkan bumbu halus, aduk kembali hingga rata.

Kedua,Siapkan loyang atau pinggan tahan panas, olesi dengan minyak goreng, tuangkan adonan lalu kukus selama dua puluh menit, angkat dan dinginkan.

Kemudian, Setelah dingin, potong dengan bentuk karakter dan ukuran sesuai selera, celupkan ke dalam telur kocok dan lumuri dengan tepung roti. Simpan di dalam lemari pendingin selama dua jam.
Panaskan minyak dan goreng hingga kecokelatan, angkat dan tiriskan.

Sajikan bersama kentang goreng dan saus tomat. Hias sesuai selera hingga menarik dan membuat anak terpancing menyantapnya.

Semoga dengan Resep nugget sayur Praktis dan Lezat ini, bisa menambah selera makan anak bunda, sekaligus menu pelengkap yang sehat bagi keluarga.

BANTU SHARE/BAGIKAN JUGA YA BUNDA, SEMOGA MAKIN BANYAK YANG TERINSPIRASI
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Resep Nugget sayur Praktis dan Lezat"

Post a Comment