Resep Cara Membuat Mie Kuah Sedap

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Resep Mie Kuah - Saat-saat dingin dibulan november desember begini, sebenarnya saat yang pas buat bunda-bunda memberikan masakan yang hangat untuk keluarganya. Ada beberapa resep mie yang akan saya bagikan untuk Anda. Anda dapat memilih dari banyaknya resep mie yang sudah kami sajikan untuk anda di kategori mie di blog ini. Ok, saya lanjutkan untuk pembahasan resep mie kuah ya bunda, jadi mie kuah ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk menyajikan hidangan untuk keluarga, apalagi jika disajikan pada malam hari dan dengan cuaca yang begitu dingin.

Resep Mie Kuah Sedap
Mie adalah salah satu makanan yang sudah tidak asing lagi diIndonesia. Awal mula Mie dibuat dari bahan tepung kemudian yang dibentuk memanjang dan warnanya kuning. Ada banyak jenis mie yang bermacam-macam, dari segi bentuk seperti misalnya mie keriting.

Untuk olahannya sendiri Mie dapat diolah menjadi banyak macam masakan, seperti mie ayam, mie goreng, serta mie kuah. Ok, untuk hari ini akan saya bagikan "resep mie kuah" dan semoga cocok untuk Anda. Nah, inilah resepnya.

Bahan-Bahan :
  • 1 paha ayam
  • 100 gr udang
  • 250 gr mie basah sesuai selera
Bumbu-Bumbu :
*3 batang daun bawang
*3 siung bawang putih
*500 ml kuah kaldu ayam
*Penguat rasa secukupnya
*Garam secukupnya
*2 batang seledri, ambil daunnya
*Minyak goreng
*Merica secukupnya
*Acar mentimun dan cabai rawit secukupnya

Cara Membuat Mie Kuah Sedap :
  1. Pertama, silahkan memarkan bawang putih kemudian potong halus, lalu tumis bersama daun bawang yang sudah dipotong halus hingga setengah matang. 
  2. Masukkan ayam yang sudah dipotong tipis dan juga udang yang telah dibelah dua.
  3. Kemudian aduk-aduk hingga setengah matang lalu tuangan kuah kaldu ayam, merica, garam dan juga penguat rasa. Sesudah mendidih, masukkan mie lalu masak sejenak, selanjutnya angkat dan hidangkan.
  4. Ketika disajikan diatasnya taburi bawang goreng, seledri, potongan cabai rawit dan juga acar mentimun.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Resep Cara Membuat Mie Kuah Sedap"

Post a Comment