Cara Memasak Makanan Sehari-hari | Ide Menu Hari Ini

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Cara Memasak Makanan Sehari-hari | Ide Menu Hari Ini - Kumpulan Aneka Resep Masakan Sehari-hari Buat Menu Hidangan Keluarga Dan Cara Mudah Membuatnya.
Sebagai seorang ibu tugas dan tanggung jawab yang di pikul memang sangat besar, tak hanya mengurus rumah saja, tapi juga  harus memastikan kebutuhan gizi dan makanan yang di konsumsi oleh anak-anak dan suami harus terjaga, memang dengan mudah kita bisa membeli makanan jadi dirumah makan atau restaurant langganan, tapi tetap menjadi kebanggaan tersendiri tidak kalau sebagian ibu kita bisa menyiapkan resep masakan sehari-hari yang di sukai oleh seluruh anggota kluarga, ada banyak sekali resep masakan sederhana sehari-hari yang enak dan yang bisa kita sajikan untuk menu hidangan dirumah, mulai dari resep masakan ayam, resep masakan ikan, masakan daging, telur dan masakan rumahan tradisional lainnya.

Cara Memasak Makanan Sehari-hari | Ide Menu Hari Ini

Dibawah akan kita berikan berbagai macam menu masakan sehari-hari yang mudah dan praktis cara membuat dan memasak nya. ada banyak sekali resep masakan nusantara khas indonesia yang dapat kita masak dengan cepat dan mudah praktis dirumah, mulai dari resep masakan sederhana yang berbahan dasar sayuran seperti tumis, sayur lodeh, sayur asem dan banyak lagi yang lainya, ataupun yang menyukai daging ayam, kita juga dapat menyiapkan hidangan menu masakan sehari-hari, misal nya ayam kecap, ayam bumbu rujak, ayam goreng kremes, sop ayam dan lainya, untuk penyuka ikan pun kita dapat membuat resep masakan sehari-hari yang sederhana dan mudah seperti pepes ikan,ikan bakar dan goreng atau yang lain nya, tapi tentu saja ke aneka ragaman dan variasi resep masakan rumahan yang kita bikin nanti harus benmar-benar di perhatikan, hal ini untuk menghindari kebosanan yang biasanya muncul karena kurang nya variasi yang kita hidang kan dirumah.

Resep masakan indonesia memang sudah terkenal akan kelezatan dan keunikan citarasanya, selain itu ada banyak sekali resep masakan sehari-hari yang sederhana dan mudah yang dapat kita bikin, sebut saja berbagai macam resep masakan jawa, masakan medan, masakan padang atau menu resep masakan sehari-hari lain nya dari berbagai daerah yang ada di negara kita, tentu saja buat menyiapkan resep masakan rumahan untuk hidangan sehari-hari itu tergantung dengan lidah kita masing-masing, tapi tak ada salah nya juga kan kalau kita menciptakan kresi masakan sederhana buat menu makanan sehari-hari di rumah yang berasal dari berbagai daerah di indonesia.

Untuk menyiapkan menu masakan sehari-hari yang sehat dan mengundang selera, salah satu hal yang harus di perhatikan adalah jenis dan varian masakan harus beraneka ragam, hal ini sangat penting sekali agar setiap resep masakan sehari-hari yang kita masak akan selalu di sukai oleh semua anggota kluarga. siapkan resep masakan sederhana yang banyak mengandung serat dan komposisi yang lengkap, jadi harus selalu ada sayur yang bergizi buat teman lauk pauk dan buah-buahan selain itu, sebaik nya kita juga mulai mengurangi  konsumsi lemak jenuh dan minyak trans yang biasanya dengan mudah kita dapatkan dari masakan cepat saji.

Selain bisa mangurangi pengeluaran sehari-hari, menu masakan sehari-hari yang kita bikin sendiri tentu lebih menyenangkan dan menambah ke harmonisan di kluarga, selain itu dengan membuat resep masakan sehari-hari sendiri, kebersihan masakan yang kita bikin lebih terjaga, dengan cara yang batul, resep masakan sederhana yang kita bikin juga dapat memberikan manfaat gizi yang baik dan maksimal untuk semua anggota kluarga di rumah.sobat semua tak perlu bingung, cara membuat resep masakan indonesia yang akan kami berikan di bawah cukup praktisdan mudah, bahan dan bumbu yang dibutuhkan pun mudah didapat dan sederhana.

INILAH MENU MASAKAN SEHARI-HARI YANG ENAK SEMOGA DAPAT MENJADI REFRENSI:

1. Resep Masakan Sehari-hari Menu Sayur Bayam Bening Sederhana Yang Enak

Cara Memasak Makanan Sehari-hari | Ide Menu Hari Ini

Salah satu resep  masakan sehari-hari yang wajib kita sajikan sebagai selingan menu di rumah adalah sayur bayam bening ini, resep ini adalah merupakan warisan dari orang tua kita dahulu, cara membuat dan bahan juga bumbunya yang di perlukan untuk membuat sayur bening ini pun sangat praktis dan mudah di dapat.
Bahan yang diperlukan adalah :
  • Bayam segar sekitar dua ikat, cuci bersih dan dipetik buang bagian pangkal nya
  • Tomat ukuran sedang besar sebanyak 1 buah
  • Bawang putih satu buah buang kulit nya iris tipis
  • Jagung manis segar satu buah yang sudah di potong-potong sesuai selera
  • Gula pasir secukupnya atau sesuai selera
  • Kaldu instan secukupnya atau sesuai selera
  • Garam dapur secukupnya
  • Air bersih secukupnya
Cara Memasak Sayur bayam untuk menu sehari-hari adalah:
    1. Siapkan panci dan beri air secukupnya, masak hingga mendidih
    2. Masukan potongan jagung manis bersama irisan bawang
    3. Aduk sebentar dan masak hingga jagung nya hampir matang
    4. Masukan sayuran bayam dan irisan buah tomat dan kaldu instan ayam secukupnya, aduk hingga semua bahan tercampur rata
    5. Masukan garam beryodium dan gula pasir atau sesuai selera dan aduk sampai semua bahan tercampur rata
    6. Sesudah semua bahan matang tes rasanya dan tambahkan bumbu penyedap garan dan gula bila diperlukan
    7. Angkat dan sajikan sayur bayam bening sederhana selagi masih hangat, resep masakan sehari-hari yang praktis dan sederhana
      2. Resep Sayur Sop Ayam makaroni yang sedehana tapi enak

      Cara Memasak Makanan Sehari-hari | Ide Menu Hari Ini

      Sayur sop adalah salah satu resep masakan sehari-hari yang sangat popular dan di sukai banyak orang, isinya yang lengkap mulai dari wortel,kol dan banyak lagi sayuran lain nya, memberikan gizi dan vitamin yang bagus untuk sehari-hari, selain itu rasa gurih dari bumbu sop ayam makaroni dan kaldu ayam nya memang sangat enak dan lezat buat menu makanan sehari-hari
      Bahan-Bahan Sop Ayam Makaroni Sederhana :
      • Bahan yang dibutuhkan adalah sayap ayam yang berukuran sedang 3/4 potong bisa juga menggunakan bagian ayam yang lain nya terutama yang bertulang supaya kaldunya kental dan gurih enak pula rasanya
      • Air bersih secukup nya atau kurang lebih 400ml 
      • Kol yang masih segar ukuran sedang setengah bagian saja cuci bersih dan potong kecil-kecil sesuai selera
      • Buncis segar sebanyak 7atau 8 buah cuci bersih lalu potong kecil kurang lebih 2cm
      • Wortel ukuran sedang sebanyak 2 atau 3 biji kupas lalu potong sesuai selera
      • Daun bawang segar sebanyak 1 atau 2 batang cuci iris tipis atau sesuai selera
      • Kentang 1buah ukur sedang kupas dan cucu potong dadu atau sesuai selera
      • Daun seledri segar sesuai selera cuci bersih dan iris kasar
      • Makaroni yang berkualitas bagus,1 genggam tangan
      • Minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu sop nya 
      Bahan Bumbu Sop Ayam Makaroni :
      1. Bawang merah 4siung
      2. Bawang putih 2 siung
      3. Kaldu ayam yang berkualitas bagus secukupnya
      4. Lada putih halus secukupnya
      5. Gula pasir
      6. Garam beryodium
      Cara Memasak Sop Ayam Makaroni Sederhana Yang Mudah Dan Praktis:
      1. Pertama-tama cuci bersih sayap ayam yang akan digunakan, lalu haluskan bumbu yang akan di gunakan, bawang merah, bawang putih, lada putih, gula pasir dan garam, ulek sampai halus.
      2. Siapkan wajan penggorengan dan tuangkan minyak secukupnya, masukan bumbu yang sudah dihaluskan aduk sampai tercium bau harum, tuangkan air bersih dan aduk hingga tercampur dengan bumbu tumis sampai mendidih.
      3. Masukak sayap ayam yang sudah di cuci bersih kedalam wajan dan masak hingga daging ayam nya matang dan empuk jangan lupa sesekali diaduk supaya tercampur dengan bumbunya.
      4. Sesudah daging ayam nya matang, masukan semua sayuran yang sudah dipotong-potong wortel dan kentang lalu aduk sebentar lalu masak hingga matang, masukan makaroni aduk sebentar dan biarkan sampai makaroninya matang. sesudah itu masukan potongan seledri, daun bawang buncis dan kol lalu aduk sebentar hingga semua bahan nya matang, cicipi dan tambahkan garam,gula pasir dan kaldu bila diperlukan,
      5. Sesudah semuanya matang angkat dan sajikan di mangkuk saji. Itulah salah satu resep masakan seri-hari yang sederhana mudah dan enak silahkan mencoba .
        ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

        0 Response to "Cara Memasak Makanan Sehari-hari | Ide Menu Hari Ini"

        Post a Comment